Review Film Venom ( 2018 )

Review Film Venom ( 2018 )

Review Film Venom ( 2018 )

RockAndRaaga. – Jika kalian penggemar film superhero Spiderman, kalian pastinya tak akan asing dengan figur Venom. Venom (2018) merupakan film produksi Sony yg bercerita mengenai tokoh jahat dalam film Spiderman 3, Venom. Namun kalau kalian mengharap akan mendapatkan Spiderman dalam film ini, persiapan sedih ya. Cerita Venom kesempatan ini tak ada sangkut pautnya dengan Spiderman. Di sutradarai oleh Ruben Fleischer, Venom sukses mengubah imagenya dari penjahat bengis jadi tokoh yg heroik. Ditambah lagi, cast dalam film ini pula memberi dukungan kesuksesan film ini seperti Tom Hardy, Michelle Williams, Marcella Bragio, Woody Harrelson, Jenny Slate, serta Riz Ahmed. Ingin tahu bagaimana ceritanya?

Film Venom kali ini menceritakan asal muasal Venom sampai ke Bumi. Yups, Venom sebenarnya bukanlah makhluk yang berasal dari Bumi melaikan dari planet asing. Seorang pengusaha teknologi muda ambisius bernama Carlton Drake (Riz Ahmed) mengirim teamnya untuk melakukan penjelajahan angkasa guna mengambil sampel kehidupan dari planet asing lain. Di dalam perjalanan pulang menuju Bumi, pesawat yang berhasil membawa beberapa sampel makhluk asing tersebut mengalami kecelakaan, terbakar, dan jatuh di Malaysia. Satu sampel berhasil lepas, dan dua yang lainnya berhasil diselamatkan lalu dibawa ke lab milik yayasan yang dipimpin olehnya di California. Makhluk sampel-sampel ini dinamai symbiote dan mulai dipelajari oleh peneliti-peneliti kepercayaannya salah satunya adalah Dr. Dora Skirth (Jenny Slate).

Di kota yang sama, Eddie Brock (Tom Hardy) memiliki karir yang bagus sebagai jurnalis. Selain mempunyai karir yang bagus, Eddie Brock juga memiliki tunangan yang cantik bernama Anne Weying (Michelle Williams) yang merupakan penjudi Poker QQ yang sukses juga. Hubungan mereka berjalan sangat baik dan akan segera mempersiapkan pernikahan sampai suatu saat, Eddie ditugasi untuk mewawancarai Carlton Drake yang akan meluncurkan Roket ke luar angkasa. Dari awal Eddie sudah mempunyai bad feeling akan Carlton Drake dan dengan halus ia menolak tawaran itu.

Tetapi, berhubung yang memberikan instruksi langsung adalah pimpinan perusahaannya, Eddie akhirnya mengiyakan. Tanpa sengaja, Eddie melihat berkas Anne yang menghandle yayasan milik Carlton Drake. Drake dikabarkan banyak menggunakan manusia khususnya mereka yang miskin untuk menjadi kelinci percobaan dalam lab nya dan keluar dengan keadaan tak bernyawa. Singkat kata, Eddie akhirnye bertemu Carlton Drake untuk wawancara.

Ia seharusnya mewawancarai Carlton Drake tentang roket barunya yang akan diluncurkan ke luar angkasa dalam waktu dekat. Drake percaya jika bumi sedang sekarat dan manusia perlu mencari dunia baru untuk tempat tinggal dan menemukan cara untuk bertahan di sana. Namun, pertanyaan Eddie jauh berbeda dari itu dan malah memojokkan Drake akan kasus percobaan yang menelan banyak korban jiwa di labnya. Eddie akhirnya harus kehilangan semuanya karena wawancara itu. Ia dipecat, begitu juga Anne dan mereka berpisah.

Dr. Dora Skirth yang mengetahui kebenaran tentang apa yang dikatakan Eddie berusaha menghubungi Eddie dan membawa Eddie untuk melihat bukti langsung ke dalam lab. Namun, kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi di lab. Eddie berhasil lolos dalam kejadian itu tapi ia problem baru karena salah satu symbiote yang ada di lab menjadi parasit ditubuhnya. Lalu apa yang selanjutnya terjadi?

Tom Hardy sebagai tokoh utama yang berperan sebagai Eddie Brock/Venom selalu tampil mempesona dalam setiap filmnya termasuk dalam film ini. Jika kalian akan berencana menonton film ini, saran saya, kalian harus mengosongkan pikiran agar sosok Venom pada film Spiderman 3 tidak menjadi patokan kalian. Dalam filmnya kali ini, Venom menjelma menjadi makhluk yang sebenarnya tidak sejahat itu bahkan bisa dibilang Venom menjadi pahlawan.

Hal ini mungkin menjadi pro kontra tersendiri khususnya bagi kalian penggemar fanatik komik-komik Marvel. Tetapi, untuk kalian yang memang bukan fans Marvel pasti akan baik-baik saja. Cerita yang disajikan dalam film juga cukup menarik dengan banyak unsur komedi yang membuat kita banyak tertawa dan tidak tegang bahkan pada adegan action sekalipun. Bagaimana? Penasaran dengan film ini

Review Trailer Venom ( 2018 )

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *