Review Film Hantu Bangku Kosong Era 90an

Review Film Hantu Bangku Kosong Era 90an

RockAndRaaga. –  Anak-anak angkatan ’90-an tentunya tahu sama cerita hantu bangku kosong. Tahun 2006, ada film horor Indonesia yang ceritanya tentang hantu itu. Pas itu, film horor Indonesia kembali naik banget, semua teman-teman gue sangat up to date sama film horor dalam negeri. Di film itu, diceritain seorang anak cewk yang di-bully sama teman-teman ceweknya, lalu mati bunuh diri dan gentayangin sekolahnya.

Banyak rumor masalah asal-muasal urban legend cerita horor ini. Salah satunya gosipnya yaitu dari sekolah bekas gebetan gue pas SMP. Sebut saja dia Inem. Gue nggak enak, jadi gue nggak akan ngungkap nama sekolahnya, yang pasti lokasinya di bilangan Jakarta Pusat. Sekolah Inem ini sekolah ketinggalan jaman kritis. Sekolah pribadi cewek yang sudah berdiri sampai beberapa ratus tahun dari zaman penjajahan Belanda. Gokil. Bayangin saja seangker apakah kalau sudah setua itu. Jangankan gedungnya, treatment pengajarannya juga disiplin setelah – saat ini sich sudah lebih manusiawi setau gue. Dan karena treatment guru-guru yang disiplin parah ini, ada murid yang sampai jadi korban serta dahulu digosipin jadi inspirasi film Hantu Bangku Kosong.

Film Hantu Bangku Kosong

Inem cerita, dulu di sekolahnya, guru-gurunya killer banget. Kalau ada murid yang dateng gak ngerjain PR, disuruh pulang! Nah, ada murid SMA yang pernah kena. Dia disuruh pulang gara-gara buku PR-nya ketinggalan di rumah. Masalahnya, pas dia lagi jalan pulang, dia ketabrak mobil di jalan depan sekolahnya.

Sejak itu, sebagai semacam wujud duka cita, satu bangku sengaja dilebihin dan dikosongin untuk mengenang si murid SMA ini beberapa lama. Tapi, bukan di situ seremnya. Seremnya tuh guru killer ini jadi digentayangin. Arwah si murid SMA emang gak muncul, tapi setiap kali si guru killer lagi ngabsen murid di kelas, selalu lebih satu pas diitung. Pas lagi ulangan, selalu ada lebih satu kertas jawaban yang nyampe di tangan dia. Di kolom nama kertas yang lebih itu selalu satu nama yang sama yang muncul: nama murid SMA yang meninggal ketabrak mobil.

Guru killer itu akhirnya keluar dari sekolah karena stress. Tapi, tetep suka ada yang aneh. Inem juga cerita, kadang-kadang pintu kelas suka kebuka sendiri. Dan tau gak apa yang dilakukan guru-guru di sekolahnya? Mempersilakan masuk siapapun itu yang buka pintunya buat ikut belajar bareng.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *