Review Film GooseBumps 2 Huanted Halloween

Review Film GooseBumps 2 Huanted Halloween

Review Film GooseBumps 2 Huanted Halloween

RockAndRaaga. – Dua orang sahabat yaitu Sonny (Jeremy Ray Taylor) serta Sam (Caleel Harris) mengumpulkan barang bekas dan secara tidak sengaja menemukan boneka yang dapat bicara bernama Slappy yang datang dari salah satu seri Goosebumps yang tidak pernah diterbitkan oleh R. L. Stine. Slappy menculik Ibu Sonny serta menghidupkan rekan-rekan hantunya saat Halloween.

Goosebumps 2: Haunted Halloween adalah film sekuel dari cerita awal mulanya Goosebumps (2015) dalam naungan rumah produksi yang sama adalah Sony Pictures Animation. Mungkin kita tidak asing dengan cerita Goosebumps sebab film ini memang di inspirasi dari narasi seri buku popular berjudul sama karangan R. L. Stine. Film Goosebumps 2: Haunted Halloween kali ini mengangkat aktor-aktor yang berlainan dari film awal mulanya seperti

  • Wendi McLendon-Covey
  • Madison Iseman
  • Jeremy Ray Taylor
  • Caleel Harris
  • Ken Jeong
  • Chris Parnell
  • Bryce Cass

Akan tetapi, ada satu tokoh kunci yang masih dimainkan oleh aktor yang sama yakni Jack Black yang bertindak menjadi penulis R. L. Stine. Disutradarai oleh Ari Sandel, film berjenis drama comedy ini siap menghibur kalian khususnya penggemar karya-karya novel series populer Goosebumps.

Film Goosebumps kali ini berawal dari cerita sebuah keluarga yang terdiri dari kakak beradik Kathy (Wendi McLendon-Covey) dan Sonny (Jeremy Ray Taylor), yang tinggal bersama ibu mereka, seorang single parents bernama Sarah (Madison Iseman). Kehidupan mereka tadinya baik-baik saja sampai akhirnya suatu saat Sonny dan temannya Sam (Caleel Harris) mendapatkan telpon untuk membersihkan sebuah rumah. Hal ini sangat baik karena mereka berdua baru saja mendirikan usaha pengangkutan sampah rumah tangga dan baru selesai mempromosikannya.

Karena sangat senang dengan klien pertama mereka, tanpa berpikir panjang mereka langsung bergegas menuju ke alamat yang telah diberikan. Tetapi, sesampainya di alamat tersebut, mereka mendapati bahwa rumah yang akan mereka bersihkan adalah rumah kosong bekas toko mainan yang bernama Indobookie agen terpercaya. Ada sedikit keraguan dalam hati mereka untuk memasuki rumah tersebut. Namun, mereka tidak mau mengecewakan klien pertama mereka. Oleh karena itu, mereka tetap masuk ke rumah tersebut dan membersihkan barang-barang yang tidak terpakai di sana.

Di tengah kegiatan bersih-bersih, tanpa sengaja mereka menemukan sebuah ruang penyimpanan rahasia yang membawa mereka ke dalam masalah yang tidak mereka ketahui. Ruang rahasia itu menyimpan sebuah peti yang di dalamnya berisi sebuah buku yang mengandung kutukan. Buku itu terkunci. Sonny & Sam yang penasaran membuka buku tersebut. Setelah buku tersebut terbuka, tidak lama keluarlah boneka bernama Slappy.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan Slappy. Sonny dan Sam membawa Slappy pulang. Semua baik-baik saja sampai akhirnya Slappy menunjukkan jadi dirinya. Ia hidup dan dapat berbicara dengan Sonny & Sam. Slappy sangat haus akan kehadiran keluarga dan ingin menjadi bagian dari keluarga Sonny. Namun, Slappy ternyata boneka yang jahat. Ia mempunyai kekuatan super yang dapat mencelakai orang lain. Ia juga dapat membuat benda-benda mati menjadi hidup.

Sonny & Sam tidak dapat mengatasi Slappy sendiri. Mereka akhirnya meminta Kathy untuk menolong mereka. Bersama Kathy, Sonny, & Sam berhasil membuang Slappy ke sungai. Tapi jangan bahagia dulu, Slappy yang tidak terima dibuang berencana melakukan pembalasan. Ia berusaha membuat keluarga sendiri dengan menghidupkan semua atribut Halloween dan menerror kota. Kota kacau balau dan dipenuhi oleh monster-monster aneh dalam khayalan benar-benar hidup. Tidak berhenti sampai di situ, Slappy juga berusaha untuk menjadikan Sarah sebagai ibu kandungnya dan merubahnya menjadi boneka. Akan kah Kathy, Sonny, dan Sam berhasil menghentikan Slappy?

Film ini memang cocok jika dijadikan sebagai film Halloween karena memang penuh berisi monster-monster yang menyeramkan. Namun, monster yang muncur dalam film Goosebumps 2 ini tidak terlalu berbeda dengan filmnya yang pertama. Alur juga berjalan degan normal tanpa ada kejutan yang berarti. Ending cerita pun dengan mudahnya dapat tertebak. Tidak ada twist yang berarti. Namun, jangan sedih, film ini masih dikategorikan sebagai film yang menghibur dan membawa kengerian Halloween bagi Anda dan keluarga. Apalagi bagi Anda pecinta novel seri Goosebumps. Yuk cek jadwal penyangannya di Bioskop Today.

Review Trailer Goosebumps 2 : Huanted Halloween

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *